Penulis : Raymond Chandra (@raymondtjan)
Jakarta, 20 Juli 2018. Setelah banyak nya hot news dari NBA dimana pemain-pemain berpindah tim dan pertukaran tim antara pemain, Isaiah Thomas juga merupakan salah satu berita yang cukup menarik dimana ia pindah ke tim Denver Nuggets.

Isaiah Thomas ini merupakan eks pemain Boston Celtics, ia merupakan pemain kelahiran tahun 1989 (umur 29). Kini ia bermain dengan Denver Nuggets sebagai point guard, ia juga memiliki tubuh dengan rata-rata yang bisa dibilang lumayan cukup kecil dengan tinggi 1,75 m. Namun, walau ia hanya memiliki rata-rata tinggi yang sangat minim, ia punya skill yang bisa dikagumi. Ia mampu melakukan shooting yang cukup akurat dan juga dribble yang sangat hebat.

Thomas berhasil mencapai kesepakatan dan menandatangani kontrak dengan Denver Nuggets karena merasa bahwa ia dibutuhkan di dalam tim tersebut. Setelah resmi menandatangai kontrak, Thomas berkata pada Christopher Dempsey di situs resmi NBA. “Saya hanya ingin dibutuhkan. Menjadi dibutuhkan adalah sebagian dari pertarungan. Ketika seseorang membutuhkan Anda sebesar keinginan anda mendapat kesempatan tersebut, itu akan sangat berguna.”

Thomas juga menjelaskan bahwa ia berhasil mencapai kesepakatan ini bukan karena uang melainkan kemauan dan hasrat dari dirinya sendiri.

“Saya menginginkan kesempatan untuk bermain, kesempatan menujukkan siapa saya lagi, menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Dan, disaat yang sama, saya mampu mendapatkan kesempatan tersebut”, ujar pemain berusia 29 tahun ini.

“Saya tidak peduli dengan uang. Saya tidak peduli dengan semua itu. Saya hanya ingin menujukkan kemampuan saya dan berada di lingkungan yang tepat.”

“Saya tidak kenal banyak pemain di tim ini, tapi dari luar, saya melihat mereka senang bermain bersama dan mereka senang berkumpul bersama dan mereka memiliki atmosfer yang baik dan saya ingin jadi bagian di dalamnya” tambahnya.

Isaiah Thomas menandatangani kontrak ini selama 1 tahun dengan seharga 28 miliar rupiah dengan tim Nuggets.

Bagaimana pendapat kalian? apakah Denver Nuggets dapat menjadi lebih baik lagi atau sebaliknya??

Sumber : Motion Sport Indonesia, IndoSport