Penulis : Raymond Chandra (@raymondtjan)
Jakarta, 10 Agustus 2018. Event kejuaraan nasional “Asian Games” akan segera  berlangsung jelang beberapa hari lagi, Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pada kali ini. Kota Jakarta dan Palembang lah yang akan digunakan sebagai tempat beradu skill masing-masing di tiap bidang antara setiap negara.

Tim basket nasional putra pun telah sangat amat melakukan latihan yang sangat intens karena tim basket indonesia akan memulai pertandingan awal nya pada tanggal 14 Agustus 2018 melawan Korea Selatan. Latihan yang terus-menerus pun harus dilakukan setiap saat demi mendapatkan hasil yang terbaik untuk Indonesia.

Namun, disela-sela latihan tersebut pasti ada saja rasa jenuh seperti yang disampaikan oleh salah satu Center andalan Indonesia yaitu Adhi Pratama Prasetyo Putra

“Buat nambah-nambah latihan juga tidak ada karena kami sudah letih duluan. Jadi tidak ada waktu buat latihan tambahan. Istirahat soalnya perlu banget,” kata Adhi kepada detikSport.

“Latihan terus pasti jenuh, stres juga. Apalagi kita ini tuan rumah, lho, masyarakat pasti ekspektasinya tinggi betul. Tapi jujur aja nih, sangat beruntung teman-teman di sini lucu-lucu semua, jadi enak buat membawa diri untuk fun.”

Walau begitu Center andalan Indonesia tetap berjuang demi membawa harum nama Indonesia ini, ia mampu menghilangkan jenuh tersebut lewat keceriaan yang dilakukan dirinya bersama teman-temannya. Salah satu nya yaitu teman sekamarnya Firman yang sering diajak bercanda dan bermain Playstation.

Sumber : Motion Sport Indonesia, Detiksport