Penulis : Raymond Chandra (@ramyondtjan)

Jakarta, 11 Januari 2019. Houston Rockets kalah dari Milwaukee Bucks 116 – 109 pada Rabu malam kemarin. Pertandingan sengit yang dimulai dari awal hingga akhir pertandingan terjadi pada saat itu. Masing – masing tim memiliki pemain kunci yang baik yaitu Giannis Antetokounmpo dari tim Bucks dan James Harden dari tim Houston Rockets. Kedua pemain tersebut mampu mengangkat timnya di setiap pertandingan.

Tim Houston Rockets kalah tipis dengan Milwaukee Bucks, pada saat kuarter pertama dan kedua dari game tersebut Rockets masih mampu memimpin permainan dengan baik. Pada kuarter ketiga, Houston Rockets kehilangan performanya tidak dapat memimpin skor kembali dan berakhir kalah dari tim Bucks. Dari kekalahan tersebut seperti biasanya James Harden menjadi top skorer di timnya dengan mencetak skor 42 poin. Harden telah mencetak 40 poin sebanyak 6 kali di 8 game terakhir dan mencetak rata-rata 3o poin bahkan lebih selama 14 pertandingan.

Sebaliknya dari tim Bucks yaitu Giannis Antetokounmpo yang memiliki postur tubuh 2 meter ini mampu menjadi tumpuan tim ini. Selain postur tubuhnya yang tinggi Giannis mampu melakukan gerakan gerakan yang tidak bisa dilakukan pemain dengan postur tubuh tinggi 2 meter, karena biasanya postur tubuh seperti itu berada di posisi Center. Giannis mampu bermain luar dalam untuk membantu tim Bucks lebih hebat lagi. Dari kemenangan yang didapat tersebut, Giannis Antetokounmpo menjadi top skorer dengan mencetak 27 poin dan mencetak rebound tertinggi pada season kali ini dengan peroleh 21 rebound. Selain itu, Giannis Antetokounmpo masih menempatkan posisi tertinggi vote allstar di wilayah East.

Bagaimana menurut kalian guys? tidak diragukan lagi pemain dengan postur tubuh 2 meter tersebut kan?

Sumber: Motion Sport Indonesia, NBA