Penulis : Giovan Cipta Wijaya (@giovanciptawijaya)

Jakarta, 4 Maret 2019. Boston Celtics dikatakan sebagai tim kontender karena pada musim lalu, mereka dapat menghadang Lebron James pada Eastern Conference Final Playoffs musim lalu sampai Game 7 tanpa adanya Gordon Hayward dan Kyrie Irving yang pada waktu itu tidak dapat bertanding karena cedera. Tapi dalam 10 laga terakhirnya, Boston Celtics telah mendapatkan 7 kekalahan dan hanya memenangi 3 laga saja yaitu melawan Philadelphia 76ers, Detroit Pistons, dan Washington Wizard.

Sumber Foto :Bleacherreport.com

Pada laga hari minggu tanggal 3 maret 2019, Boston Celtics menelan kekalahan ketujuhnya dari 10 laga terakhirnya oleh Houston Rockets yang dipimpin oleh James Harden dengan perolehan statistik 42 points, 7 rebounds, 4 assist, dengan akurasi tembakan 45%(14/31 FG). Harden pada laga ini tampil sangat dominan dengan ISO playnya yang terus melewati pemain dari Boston Celtics dan mencetak angka. Pada laga ini, Boston Celtics memiliki defense yang buruk karena sempat tertinggal sebanyak 28 points dari Houston Rockets pada Quarter ke-3. Chris Paul juga menambah dengan perolehan 15 points dan 12 assist dan Eric Gordon yang pada laga ini menghasilkan 32 points dan berhasil memasukan 8 tembakan 3-point dari 12 percobaan yang dilakukannya (66% 3-point FG%).

Hasil gambar untuk Kyrie Irving vs houston rockets

Sumber Foto :NBCsports.com

Kyrie Irving memimpin Boston Celtics dengan 24 points, 9 rebounds, 6 assist, dengan akurasi tembakan 63%. Kyrie juga berhasil memasukan 3 tembakan 3-point dari 5 percobaan yang dilakukanya, tetapi ia masih belum bisa membawa Boston Celtics untuk menang dari Calon MVP James Harden dan timnya Houston Rockets pada laga ini. Sepertinya akan susah untuk melihat apa yang akan dilakukan oleh Boston Celtics pada Playoffs nanti karena Boston Celtics sedang tampil cukup buruk pada 10 laga terakhirnya dengan 7 kekalahan ini. Apakah Boston Celtics bisa mencapai Eastern Conference Final seperti musim lalu?

Sumber : Motion Sport Indonesia, NBA