Penulis : Giovan Cipta Wijaya (@giovanciptawijaya)

Jakarta, 5 maret 2019. Pertarungan antara kedua tim dari Los Angeles yaitu Los Angeles Lakers melawan Los Angeles Clippers pada hari selasa, 5 maret 2019 dimenangkan oleh Los Angeles Clippers dengan skor 113-105. Los Angeles Lakers yang masih mencari cara untuk masuk ke Western Conference Playoffs sepertinya tidak akan terjadi dengan kondisi seperti yang sekarang ini. Sepertinya musim ini, Lebron James benar – benar tidak akan masuk ke Playoffs untuk pertama kalinya sejak tahun keduanya di NBA karena dari 6 laga yang dijalaninya, LA Lakers sudah mengalami 5 kekalahan dan hanya mendapatkan 1 kemenangan. Sepertinya ketidakhadiran Lonzo Ball dari LA Lakers benar – benar memberikan dampak yang sangat besar bagi defense dari LA Lakers.

Sumber Foto : Gettyimages.com

Los Angeles Clipper dipimpin oleh Danilo Gallinari yang bermain selama 28 menit meraih 23 points, 6 rebounds, dengan akurasi tembakan 60% (9/15 FG) termasuk 3 tembakan 3-point dari 5 percobaan yang dilakukannya. Lalu Lou William menghasilkan 21 poin yang datang dari Bench dan 5 assist, tembakan 3-point dari Lou Williams hari ini tidak efisien karena dari 4 percobaan tembakan 3-point yang dilakukannya tidak ada yang tepat sasaran (0/4 3-point FG). Patrick Beverley hari ini bermain dengan sangat pintar karena selalu berusaha untuk mengacaukan konsentrasi dari Lebron James dan meraih 13 points (4/8 FG), 9 rebounds,  4 assists, dan 5 steals.

Sumber Foto : Bolabanget.com

Rajon Rondo memimpin LA lakers dengan berhasil meraih Triple-double dengan statistik 24 points , 10 rebounds, dan 12 assists dengan akurasi tembakan 55% (10-18 FG). Lebron James juga tampil dengan statistik yang sangat bagus dengan meraih 27 points, 8 rebounds, dan 6 assists dengan akurasi tembakan 50% (9/18 FG). Walaupun statistik dari Rajon Rondo dan Lebron James sangat bagus, tapi itu belum cukup untuk membawa LA Lakers menang melawan LA Clippers. Pada laga ini Brandon Ingram tidak dapat bermain karena mengalami cedera pada pundak bagian kanannya ( Right Shoulder).

Sepertinya pada musim ini kita akan menyaksikan Playoffs nanti tanpa adanya Lebron James yang sudah memasuki Playoffs dari Musim NBA 2005 sampai 2018. Dampak dari Anthony Davis yang sebelumnya ingin di tukar dengan pemain LA Lakers dan akhirnya tidak jadi sangat mempengaruhi permainan dari LA Lakers dan seperti tidak ada komunikasi. Defense yang dilakukan oleh Lebron James juga sangat terlihat tidak ada niatnya dan malah menyalahkan rekan timnya walau dia lah yang salah. Apakah yang akan dilakukan Lebron James setelah musim ini? Apakah Anthony Davis masih ingin satu tim dengan Lebron James?

Sumber : Motion Sport Indonesia , NBA