Penulis : Giovan Cipta Wijaya (@giovanciptawijaya)

Jakarta, 6 maret 2019. Sebelumnya kami membuat berita tentang “Ada Apakah dengan Boston Celtics?” karena sebelumnya dalam 6 laga, Boston Celtics hanya memenangi 1 laga saja. Tetapi kita memang tidak akan pernah tau dikedepannya akan bagaimana seperti pada laga tanggal 5 maret 2019 yaitu Boston Celtics melawan Golden State Warriors, dimenangkan oleh Boston Celtics dengan Margin yang sangat tinggi untuk tim seperti Golden State Warriors yang memiliki 5 pemain “All Stars” yaitu 33 points. Sepertinya Boston Celtics tidak ingin mengecewakan pendukung mereka dari seluruh dunia dan inilah pembuktiannya kalau mereka masih dapat disebut sebagai tim kontender.

Sumber Foto : nbcsports.com

Gordon Hayward tampil gemilang pada laga ini dengan bermain selama 38 menit ia dapat mengemas 30 points, 7 rebounds, 4 assist, 2 steals dengan akurasi tembakan 75% (12/16 FG) termasuk 4 tembakan 3-point dari 6 kali percobaan yang dilakukannya (66% 3-point FG%). Gordon Hayward tampil gemilang walaupun ia datang dari Bench(bukan starter) dan berhasil membawa Boston Celtics mengalahkan Golden State Warrior di kandang Warriors. Kyrie Irving juga membantu dalam kemenangan Boston Celtics dengan mengemas 19 points, 5 rebounds , 11 assists, dan 2 steals dengan akurasi tembakan 46% (7/15 FG). Dalam First Half, Boston Celtics sudah memimpin laga dengan margin 25 points dan terus melesatkan tembakan mereka dengan tajam ke ring Warriors sampai laga berakhir.

Sumber Foto : www.chicoer.com

Warriors pada laga ini dipimpin oleh pemain superstarnya yaitu Stephen Curry dengan perolehan 23 points, 3 rebounds, 4 assist dengan akurasi tembakan 50% (8-16 FG) termasuk 4 tembakan 3-point dari 10 percobaan yang dilakukannya (40% 3-point FG%). Kevin Durant hari ini tampil kurang efisien dengan hanya menghasilkan 18 points dengan akurasi tembakan 31% (5/16 FG) dan dari 5 percobaan tembakan 3-pointnya tidak ada yang tepat sasaran (0% 3-point FG%). Demarcus Cousins tampil kurang efisien juga dengan mengemas 10 points, 9 rebounds, 4 assist dengan akurasi tembakan 33% (4/12 FG) dan sama seperti Kevin Durant, Cousin menembak 5 3-point dan tidak ada yang tepat sasaran. Dalam laga ini Klay Thompson tidak bermain karena sedang mengalami cedera pada bagian lutunya

Jika Celtics dapat bermain seperti ini sampai akhir musim , kemungkinan besar Celtics dapat melaju ke Final Eastern Conference seperti musim lalu dengan mudah dan bisa melaju ke Playoffs Finals nanti. Bagaimana tidak? mereka berhasil mengalahkan tim yang paling ditakuti di NBA dengan margin 33 points dan walaupun Warriors sedang tidak ada Klay Thompson, hal ini tidak dapat dijadikan alasan karena mereka masih memiliki 4 pemain kaliber all star.

Sumber : Motion Sports Indonesia, NBA