Penulis : Giovan Cipta Wijaya (@giovanciptawijaya)

Jakarta,13 maret 2019. Pada laga tanggal 12 maret 2019, San Antonio Spurs menang melawan Dallas Maverics dengan skor 112 – 105. Kemenangan ini sangat dibutuhkan oleh San Antonio Spurs untuk menaikan posisinya diklasemen Western Conference dan sekarang hanya berbeda 1 kemenangan dari tim yang berada diatas San Antonio Spurs yaitu Portland Trail Blazers. Sekarang ini San Antonio Spurs sudah berada pada posisi ketujuh dan dapat dipastikan Spurs lolos ke Playoffs. Dengan kemenangan ini, San Antonio Spurs sudah menang 6 kali berturut – turut.

Sumber Foto : poundingtherock.com

Demar Derozan dan Lamarcus Aldridge memimpin San Antonio Spurs atas kemenangan ini atas Dallas Maverics. Demar Derozan yang bermain selama 38 menit meraih 33 points, 4 rebounds dan 6 assists dengan akurasi tembakan 57% (11/19 FG). Lamarcus Aldridge yang bermain selama 38 menit juga meraih 28 points, 7 rebounds ,dan 3 assists dengan akurasi tembakan yang sama seperti Derozan yaitu 57% (11/19 FG). Derrick White juga tampil gemilang dengan mengemas 23 points, 7 assists dengan akurasi tembakan 62% (10/16 FG). M

Sumber Foto : reuters.com

Rookie andalan dari Dallas Maverics yaitu Luka Doncic bermain cukup buruk pada laga ini. Luka Doncic yang bermain selama 34 menit hanya mengemas 12 points, 6 rebounds , dan 7 assist dengan akurasi tembakan 27%. Ia juga menembak cukup buruk dari luar garis 3-point karena hanya berhasil memasukan 1 dari 7 percobaan yang dilakukannya. Selain itu, Free thrownya hari ini pun buruk yaitu 1/9 FT dan melakukan 9 turnover pada laga ini. Dallas Maverics pada menit – menit terakhir yang bisa mengejar San Antonio Spurs gagal karena banyak tembakan Luka Doncic yang tidak masuk termasuk 2 tembakan free thrownya juga tidak masuk. Tapi hal ini juga dikarenakan Luka Doncic yang kemungkinan masih mengalami cedera pada bagian lututnya sehingga bermain cukup buruk pada laga ini.

Sumber Foto : reuters.com

Dallas Maverics pada laga ini dipimpin oleh Rookienya yang lain yaitu Jalen Brunson dengan bermain selama 37 menit ia berhasil meraih 34 points ,5 rebounds, dan 4 assists dengan akurasi tembakan 75% (12/16 FG) termasuk 3 tembakan 3-point dari 6 percobaan yang dilakukannya. Ini merupakan Career High Points dari Rookie Jalen Brunson dan ia berhasil tampil gemilang ketika Luka Doncic sedang mengalami cedera. Dallas Maverics memiliki pemain garda muda yang cukup bagus dan menjanjikan dikedepannya.

Sumber : Motion Sport Indonesia , NBA