Penulis : Giovan Cipta Wijaya (@giovanciptawijaya)

Jakarta, 15 maret 2019. Denver Nuggets menang sangat tipis dari Dallas Maverics dengan skor 100 – 99 pada 14 maret 2019 dikandang Denver Nuggets. Nikola Jokic menjadi pahlawan bagi Denver Nuggets yang berhasil memasukan floater ke ring Dallas Maverics tepat saat waktu Buzzer berbunyi dan membuat Denver Unggul tipis 1 point dari Dallas Maverics. Sebelumnya, Rookie superstar dari Dallas Maverics yaitu Luka Doncic berhasil membuat Dallas Maverics unggul dengan melakukan Poster Dunk dan berhasil mendapatkan And-1 yang membuat skor unggul menjadi 99-98 bagi Dallas Maverics, sayangnya ia tidak dapat memaksimalkan 1 tembakan gratis sehingga mereka harus menahan Denver Nuggets untuk tidak melakukan tembakan apapun tetapi hal tersebut tidak berhasil karena The Joker (Nikola Jokic) berhasil memaksimalkan posesi terakhir dari Denver Nuggets.

Sumber Foto : NBA.com

Nikola Jokic yang bermain selama 30 menit hanya berhasil meraih 11 points tapi ia ia memiliki 14 rebounds dan 8 assists dan hanya melakukan 9 kali percobaan tembakan. Dalam Game ini, Nikola Jokic memasukan 4 dari 9 percobaan yang dilakukannya dan ke-4 percobaan yang berhasil itu ia lakukan di quarter 4 saja termasuk tembakan game winner yang ia lakukan. Ia menjadi Pahlawan bagi Denver Nuggets walaupun pada quarter 1 sampai 3, ia tidak berhasil memasukan semua percobaannya. Paul Millsap juga bermain sangat bagus dengan bermain selama 36 menit, ia berhasil meraih 33 points dan 8 rebounds dengan akurasi tembakan 73% (14/19 FG), 33 points yang diraihnya merupakan Point tertingginya pada musim ini bersama Denver Nuggets.

Sumber Foto : Timesunion.com

Luka Doncic memimpin Dallas Maverics dengan bermain selama 35 menit ia meraih 24 points, 11 rebounds dan 9 assists, hanya kurang 1 assists untuk mendapatkan triple-double. Pada laga ini, Luka Doncic memiliki akurasi tembakan 43% (10/23 FG) dan tembakan 3-pointnya hari ini kurang efisien karena hanya memasukan 1 tembakan 3-point dari 8 percobaan yang dilakukannya. Ia berhasil membuat Dallas Memimpin pertandingan pada waktu tersisa 5 detik pada quarter terakhir, tapi sayangnya Luka Doncic tidak dapat memaksimalkan tembakan gratis yang dia dapat yang akan membuat Dallas unggul 2 points dan dapat memasuki overtime ketika Jokic melakukan Buzzer Beater. Selain itu, Rookie dari Dallas Maverics yaitu Jalen Brunson juga bermain bagus dengan meraih 20 points.

Sumber : Motion Sport Indonesia , NBA