Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 16 Juni 2020. Persaingan antar tim di NBA sekarang jauh lebih seimbang dibandingkan era-era sebelumnya seperti super tim Golden State Warriors dengan Kevin Durant, Klay Thompson, dan Stephen Curry dibantu dengan pemain-pemain lainnya yang membuat GSW sulit terkalahkan serta masih banyak lagi tim super lainnya sebelum GSW.

Di era sekarang setiap tim setidaknya memiliki 1 sampai 2 superstar, sementara beberapa bintang mungkin banyak yang sudah di umur-umur puncak karir mereka dan beberapa yang lain adalah mereka yang masih muda tetapi sudah menunjukan bakat yang cukup sehingga dapat menjadi bintang masa depan tim tersebut. Walaupun menjadi pemain dengan peran penting beberapa bintang tidak menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam suatu tim

Berikut daftar-daftar pemain bintang tetapi tidak mendapatkan gaji tertinggi dalam tim :

1.Giannis Antetokounmpo

Pemain dari Milawukee Bucks yang juga merupakan peraih penghargaan sebagai pemain terbaik (MVP) di NBA tahun 2019 dan menjadi pemain kedua sepanjang sejarah Bucks yang meraih MVP setelah Kareem Abdul Jabbar. Giannis adalah salah satu pemain NBA yang dibayar cukup rendah berkaca dari penampilan dan peran nya dalam Bucks.

Dengan gaji 25,8 Juta Dollar atau sekitar 367 Milliar rupiah, The Greek Freak masih kalah dengan rekan se tim nya yaitu Khris Middleton dengan pendapatan 30,6 Juta Dollar atau sekiar 435 Milliar Rupiah.

2.Kahwi Leonard

Kahwi Leonard adalah pemain yang memiliki peran penting dalam membawa juara Toronto Raptors pada tahun 2019 yang juga merupakan pemain terbaik dalam tim asal Kanada tersebut.

Setelah pindah ke Los Angeles Clippers dan bermain bersama Paul George, The Claw juga bukan merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di LAC setelah sebelumnya di Raptors bayarannya berada di bawah Lowry dan Gasol. Di tim yang menjadi rival dari Lakers tersebut Kahwi memiliki pendapatan 32,7 Juta Dollar atau setara dengan 465 Juta Rupiah dan masih berada di bawah dari Paul George dengan 33 Juta Dollar atau setara 469 Milliar Rupiah.

Baca juga : NBA Kembali Dengan Sistem Yang Berbeda

3.Nikola Jokic

Pemain yang berposisi sebagai center tersebut adalah pemimpin dari tim Denver Nuggets, dengan visi bermain yang baik dan juga merupakan pemimpin assist terbanyak di dalam tim Nuggets.

The Jokic memiliki operan-operan yang terkenal dan tidak terduga oleh lawannya sehingga menghasilkan poin-poin mudah untuk rekan timnya. Dengan penghasilan 26,6 Juta Dollar atau sekitar 378 Milliar Rupiah, The Joker menjadi pemain kedua tertinggi dalam Nuggets setelah Paul Millsap dengan bayaran 30,5 Juta Dollar atau sekitar 433 Milliar Rupiah

 

4.Joel Embiid

Center dari Sixers tersebut memiliki peran yang cukup penting untuk membawa Sixers ke jalur playoff dan merupakan salah satu tim kandidat juara NBA.

Pemain asal kamerun yang bermain untuk Sixers dari tahun 2014 tersebut telah mencatatkan 3 kali penampilan All-star dari tahun 2018-2020, meskipun perannya cukup penting Joel adalah pemain ketiga dengan penghasilan terbesar di klub Sixers dengan kontrak sebesar 27,5 Juta Dollar atau sekitar 389 Milliar Rupiah.

Wah walaupun mereka bukan merupakan gaji terbesar dalam tim masing-masing, tetap nominal yang besar yah Team M. Kalau kalian memiliki penghasilan sebesar itu kira-kira uangnya mau diapain nih Team M ? haha kalo admin sih mau bikin lapangan yang banyak biar perbasketan kita maju hehehe. Komen di bawah yuk Team M sharing bareng.

Sumber : Motion Sport Indonesia, House_of_Bounce

Foto: Google Foto