Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 25 Juni 2020. Setiap pemain basket pastinya memiliki mimpi atau keinginan untuk bermain di liga paling bergengsi di dunia yaitu NBA, tetapi tidak semua pemain memiliki peluang yang sama karena banyak faktor seperti tinggi badan, biaya, ataupun dari segi fisik dan teknik.

Derrick Michael adalah pemain berusia 16 tahun dengan tinggi 203 Cm adalah salah satu pemain masa depan bagi basket Indonesia bahkan banyak pengamat-pengamat basket maupun dari PERBASI sendiri memiliki harapan besar terhadap Derrick agar bisa bermain di NBA suatu saat. Memiliki tubuh yang tinggi dan permainan yang atletis menjadikan Derrick sebagai pemain yang mendominasi di kalangan SMA, membuat PERBASI ingin mengirimkan Derrick untuk menimba ilmu di Amerika agar bisa mengikui pemain dari Filipina yaitu Kai Sotto yang bermain di NBA G-League.

Kemampuan yang dimiliki pemain asal SMA PPOP Ragunan itu membuatnya dipanggil untuk membela tim nasional Indonesia di ajang FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers. Di tim nasional Derrick mengaku banyak belajar dari Lester Prosper seperti gerakan-gerakan post move dan juga footwork membuat Derrick mendapatkan banyak gerakan-gerakan baru selain mental bermain yang terasah karena membela tim nasional di kancah Internasional.

Kesempatan Derrick untuk melanjutkan pendidikan di Amerika memang terbuka sangat lebar, Ia sudah mendapat tawaran dari beberapa sekolah di luar. Terlebih lagi memang dari Derrick sendiri ingin melanjutkan kuliah di luar negeri untuk menambah skill dan ilmu juga dilansir dari wawancara kami bersama Derrick beberapa waktu lalu: Talenta Muda Fenomenal Indonesia

Dilansir dari Vlog Augie Fantinus, pemain berdarah campuran Afrika tersebut menerima tawaran dari NBA academy yaitu anak perusahaan dari NBA. Jadi mulai sekarang Derrick Michael belum memiliki kontrak apapun tetapi sudah diawasi oleh NBA academy dan nantinya kalau Derrick kuliah diluar sudah memiliki universitas kata Augie Fantinus ke Derrick Michael.

Untuk sekarang yang harus dilakukan Derrick adalah harus fokus berlatih saja untuk meningkatkan kemampuan dan mental bermainnya untuk masuk ke NBA dibutuhkan kedua hal tersebut selain faktor keberuntungan, kerja keras untuk bisa bersaing dengan pemain-pemain dari seluruh dunia.

Kita doakan saja yah Team M semoga Derrick bisa masuk ke NBA dan mengharumkan nama Indonesia, tidak ada salahnya kita terus berharap dan bermimipi sambil tidak berhenti bekerja keras. Semoga ada pemain-pemain lainnya yang berpotensi masuk ke NBA, selain Derrick kira-kira siapa yah Team M yang memiliki potensi untuk bermain di Liga yang paling bergensi tersebut ?

Sumber: Youtube Augie Fantinus, Motion Sport Indonesia

Foto: Motion Sport Indonesia