Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 1 September 2020.

Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama, ternyata menasihati superstar LA Lakers, LeBron James, yang akhirnya mau melanjutkan sisa musim NBA. Play-off NBA sebelumnya terancam tak dilanjutkan. Hal ini bermula dari aksi boikot para pemain Milwaukee Bucks pada game 5 Play-off NBA yang merupakan buntut kasus penembakan Jacob Blake oleh pihak kepolisian di Wisconsin, Amerika Serikat.

Namun, LeBron akhirnya berubah sikap. Melalui pertemuan di kalangan pemain, LeBron memutuskan untuk melanjutkan kompetisi dan babak play-off NBA kembali digelar pada Minggu (30/8/20) WIB. Dilansir Foxnews, ternyata ada peran Barrack Obama di balik perubahan sikap LeBron.

Dalam laporan tersebut, dia memberikan saran kepada King James untuk melanjutkan kompetisi. LeBron James dikabarkan menghubungi Obama setelah pertemuan yang menangkan oleh pemain NBA.

Melalui telepon ini Obama kemudian menasihati LeBron untuk membuat daftar tuntutan dan kembali melanjutkan kompetisi NBA.

Selain LeBron James, Chris Paul selaku Presiden Asosiasi Pemain juga terlibat dalam obrolan ini. Para pemain juga membahas pembentukan komite aksi yang akan melibatkan Obama.

Sementara itu, berkat saran Obama kepada LeBron dan setelah pembicaraan panjang, para pemain NBA akhirnya memutuskan untuk melanjutkan musim dengan sejumlah persyaratan. NBA dan para pemain sepakat untuk segera membentuk komite aksi sosial.

Kira-kira kalau di Indonesia siapa yah yang memegang peran seperti Barrack Obama sampai bisa membujuk para pemain agar dapat bertanding lagi ?.

Sumber: Motion Sport Indonesia

Foto: Google Foto