Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 2 September 2002. Rasa cinta yang besar Mark Cuban selaku pemilik klub NBA, Dallas Mavericks terhadap Luka Doncic memang benar adanya. Bagaimana tidak? Demi mempertahankan pemain berkebangsaan Slovenia itu, ia bahkan sampai berani menceraikan istrinya sendiri.

Penampilan Mavericks sepanjang musim ini nyatanya cukup gemilang usai sukses meraih posisi tujuh wilayah konferensi barat sekaligus melaju ke playoffs. Sepak terjang klub sendiri tak lepas dari hasil gemilang Doncic dengan rata-rata torehan 28,8 poin dan 8,8 assists per laga.

Merasa puas akan permainan pebasket berusia 21 tahun itu, Mark Cuban pun langsung jatuh hati karena kesempatan Mavericks meraih juara NBA kian terbuka lebar dari tahun ke tahun karena adanya Luka. Uniknya rasa sayangnya terhadap mantan pemain Real Madrid itu bahkan mengalahkan rasa sayang kepada  keluarganya bersama Tiffany Stewart.

“Jika saya harus memilih antara istri atau menjaga Luka di tim Mavericks, maka temukan saya dengan seorang pengacara sedang menyiapkan surat perceraian,” kata miliarder asal Amerika Serikat itu dalam suatu wawancara.

Doncic mampu raih predikat Rookie of the Year dan sukses membuat klub asal Dallas ini semakin diperhitungkan. Ia sukses membuat keajaiban dengan Kristaps Porzingis yang merupakan hasil pertukaran antara DeAndre Jordan, Wesley Matthews, dan Dennis Smith Jr.

Meski harus menelan kekalahan di laga playoff NBA 2020 melawan Clippers (4-2) tetapi Mavs punya masa depan yang cerah dengan duet Luka dan Kristaps Porzingis yang semakin kompak maka bukan tidak mungkin Mavs bisa menjadi salah satu kontestan peraih cincin NBA.

Sumber: Motion Sport Indonesia

Foto: Google Foto