Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 9 September 2020.

Dalam pertandingan yang penting itu, Leonard memang membuat blok penting hanya dengan menggunakan jari tengahnya. Padahal, ia sudah berada dalam posisi yang kurang sempurna untuk menghalangi dunk keras dari Murray.

Namun julukan The Klaw diberikan kepadanya bukan tanpa alasan. Jari-Jari yang panjang membuat eks pemain Spurs tersebut mampu melakukan block pada bola dengan lebih mudah.

“Saya melihat ada yang melakukan penetrasi ke daerah dalam pertahanan kami. Saya berada dalam posisi yang kurang ideal, tetapi saya berusaha menutupi pergerakannya sebisa mungkin.

Saya tahu bahwa ia akan melakukan dunk, jadi saya juga berusaha melompat untuk membuat dunk tersebut tidak masuk. Benar saja, saya dapat melakukannya dengan baik,” ucap pria berusia 29 tahun tersebut.

Block krusial dari Leonard itu sendiri juga berhasil menarik perhatian dari Paul George selaku rekan setimnya sendiri. George terkesan dengan kemampuan bertahan Leonard yang luar biasa. Andaikan tidak punya jemari yang panjang, Leonard belum tentu bisa melakukan blok seperti itu.

Clippers beruntung bisa mendapatkan jasanya pada musim panas lalu. Leonard memang ย dibutuhkan untuk bisa membawa tim merebut titel juara seperti yang di lakukannya saat di Toronto Raptors.

Ternyata pengalaman memang membuktikan segalanya, Kahwi memang salah satu pemain elite yang sama-sama memiliki kemampuan yang baik dalam bertahan maupun menyerang tidak heran bahwa Kahwi dapat memberikan dampak positif ke tim yang di bela nya.

Sumber: Ligaolahraga.com

Foto: Google Foto