Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 14 September 2020.

Keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total ikut mempengaruhi rencana kelanjutan Indonesia Basketball League (IBL) 2020.

Pemprov DKI Jakarta kembali memberlakukan PSBB seperti awal pandemi corona. Penerapannya mulai 14 September. Bagi pelaku olahraga, kondisi ini tentu mempengaruhi, khususnya rencana melanjutkan kompetisi.

Termasuk IBL 2020 yang rencananya kembali bergulir 13-27 Oktober di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading Jakarta Utara.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, akan melakukan koordinasi ulang dengan pihak-pihak terkait. Meskipun IBL sudah memasuki tahap akhir persiapan teknis serta pra-simulasi di lokasi.

“Kami belum tahu sampai kapan PSBB akan dilakukan serta bagaimana dengan rekomendasi instansi-instansi terkait yang telah didapatkan. Satu dua hari ini kami berupaya mendapatkan arahan atas kemungkinan perkembangan ke depannya,” kata Junas dilansir dari Detik Sport

“Setelah seluruh informasi lengkap kami dapatkan dari instansi terkait, kami akan informasikan setiap perkembangan terbaru kepada para klub dan termasuk potensi kemungkinan lainnya yang memungkinkan. Kami akan terus berupaya maksimal,” lanjut direktur utama IBL itu.

Walaupun demikian di sisi lain persiapan juga terus berlanjut untuk melakukan simulasi yang di jadwalkan pada pertengahan September ini. Simulasi ini juga melibatkan instansi-instansi yang terkait seperti BNPB, Dinas Kesehatan DKI, Satuan Gugus Tugas dan lainnya.

Yuk Team M kita disiplin dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti rajin cuci tangan, selalu memakai masker saat berpergian keluar, melakukan social distancing, selalu membawa dan memakai hand sanitizer sebelum dan sesudah menyentuh barang, yang paling penting jangan lupa berolahraga.

Sumber: Motion Sport Indonesia

Foto: Google Foto