Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 16 September 2020. Los Angeles Lakers berhadapan dengan Denver Nuggets, final yang diluar dugaan para pengamat basket maupun penggemar NBA.

Dipimpin oleh Lebron James serta Anthony Davis, perjalanan Lakers menuju final wilayah barat bisa dibilang mudah. Lakers tidak menemui rintangan yang berarti saat melawan Portland Trail Blazers yang merupakan seed ke 8 dengan skor 4-1.

Kemudian diluar dugaan Lakers sangat mendominasi game melawan Houston Rockets yang diperkuat oleh James Harden dan Russel Westbrook dengan small line-up nya.

Tim asuhan Frank Vogel itu dengan mudah beradaptasi dengan small line-up nya Rockets dengan strategi bertahan yang memaksa Westbrook untuk terus menembak karena “The Brodie” memiliki statistik menembak jarak jauh yang buruk dengan hanya mencatatkan 24,2 % dari garis 3 point. Lakers menang mudah dengan skor 4-1.

Berbanding terbalik dengan lawan Lakers di Western Conference Final yaitu Denver Nuggets, perjuangan tim yang dipimpin oleh Jamal Murray dan Nikola Jokic itu sangat terjal sampai mencetak rekor. Nuggets mencetak rekor sebagai satu-satunya tim yang bisa comeback 2 kali dari tertinggal 1-3 di playoff.

Comeback pertama melawan Utah Jazz kemudian comeback yang paling mengejutkan adalah melawan Clippers yang di gadang-gadang sebagai salah satu kandidat terkuat meraih cincin NBA 2019-2020. Duo Jokic dan Murray menghancurkan harapan owner Clippers yang sudah gila-gilaan mengeluarkan uang serta memberikan hadiah ulang tahun yang berkesan bagi pelatih Denver yaitu Michael Malone.

Game 1 WCF antara Los Angeles Lakers vs Denver Nuggets akan menjadi game yang ketat tetapi jika melihat game-game sebelumnya Lakers lebih memilih untuk melihat strategi dan kekuatan lawannya seperti saat melawan Blazers ataupun Rockets. Di game 1 Lakers selalu mengalami kekalahan tetapi setelah itu ketika mereka menemukan ramuan yang pas Lakers tak terbendung.

Menurut kami Denver akan memenangkan game 1 ini karena Mike Malone pelatih dari Nuggets pasti ingin memanfaatkan momentum timnya yang sedang semangat-semangatnya dan berharap Jokic dkk akan mengeluarkan seluruh tenaga nya untuk memenangkan game 1 ini agar tidak kehilangan momentum.

Gimana nih prediksi kalian Team M pastinya punya pendapat yang berbeda dong dengan kami hahaha yuk komentar di bawah prediksi kalian tentang game 1 ini.

Biar semangat kita kasih jersey dari Motion Sport Indonesia khusus buat kalian yang prediksinya benar pada game pertama antara Lakers vs Nuggets ini. Caranya gampang banget:

  1. kalian wajib subscribe youtube kita yaitu Motion Sport Indonesia klik link ini —->
  2. follow instagram kita dan yang ga kalah penting kalian komentar prediksi game 1 antara Lakers vs Nuggets di postingan ini.
  3. Komen dikolom komentar di berita ini prediksi kalian 
  4. Batas akhirtnya Kamis 17 September 2020 jam 23.59 wib