Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 12 Oktober 2020.

Semenjak dipegang Andrea Agnelli pada 2010, tidak hanya gelar demi gelar yang didapatkan Juventus. Bianconeri –julukan Juventus– juga dicap sebagai klub yang piawai mendatangkan pemain bintang gratisan.

Apa yang dimaksud pemain bintang gratisan? Pemain bintang gratisan adalah, pesepakbola top yang didatangkan dengan status bebas transfer. Biasanya, si pemain didatangkan ketika kontraknya bersama klubnya terdahulu telah berakhir.

Terhitung sejak 2011 atau ketika dirinya baru berusia 19 tahun, David Alaba sudah masuk skuad utama Die Roten –julukan Bayern. Hal itu berarti, David Alaba tercatat sebagai personel andalan Bayern Munich saat merebut treble winner pada 2012-2013 dan 2019-2020.

Secara kualitas pun jangan ragukan kemampuan David Alaba. Pesepakbola 28 tahun ini dapat bermain apik di sejumlah posisi, mulai dari gelandang bertahan, fullback kiri hingga bek tengah.

Bahkan ketika membela Austria, David Alaba diperankan sebagai playmaker! Kehadiran David Alaba sangat dibutuhkan Juventus. Bianconeri –julukan Juventus– membutuhkan nama besar untuk membantu mereka memenangkan trofi Liga Champions.

Sekadar informasi, semenjak menjuarai Liga Champions 1995-1996, Juventus selalu gagal memenangkan trofi si Kuping Besar. Karena itu, kehadiran pemain yang dua kali memenangkan trofi Liga Champions seperti David Alaba berarti banyak bagi Juventus.

Sumber: Detik, Motion Sport Indonesia

Foto: Google Foto