Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 12 Oktober 2020. Lebron James mencatatkan tiga rekor istimewa setelah berhasil membawa LA Lakers menjadi juara NBA di musim 2019-2020. LA Lakers mengunci juara NBA setelah mengalahkan Miami Heat di game 6 final dengan skor 106-93. Atas kemenangan ini, Lakers unggul 4-2 dari Heat.

Keberhasilan Lakers meraih gelar juara ke-17 ini tak lepas dari permainan apik Lebron James. Buktinya di game 6 ini, King James membukukan catatan triple-double dengan 28 points, 14 rebounds, dan 10 assist.

Sementara itu, Lebron James sendiri akhirnya meraih cincin juara keempat sepanjang kariernya di NBA. Menariknya, pebasket berusia 35 tahun selalu menjadi MVP Final saat mengantarkan timnya juara. Sukses mengantarkan Lakers juara NBA musim 2019-2020 serta menambah koleksi cincinnya, Lebron tercatat memecahkan rekor yang istimewa. Dilansir dari data statistik Statmuse, berikut tiga rekor istimewa yang dibuat LeBron James setelah membawa Lakers menjadi juara NBA.

1. Lebron James telah memainkan 260 pertandingan di playoff, terbanyak bagi seorang pemain dalam sejarah NBA.

2. Lebron James berhasil membuat statistik 11 triple-double di final NBA. Hal itu membuatnya menjauh dari catatan Magic Johnson (8) dan Draymond Green (3).

3.Lebron James merupakan pemain pertama dalam sejarah NBA yang memenangkan MVP final dengan tiga tim yang berbeda (Miami Heat, Cleveland Cavaliers, dan LA Lakers).

Sumber: Motion Sport Indonesia

Foto: Google Foto