Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 13 Oktober 2020. Manchester United total mendatangkan empat pemain pada bursa transfer musim panas 2020. Dari total empat pemain yang didatangkan, tiga di antaranya dibeli di hari penutupan bursa transfer musim panas 2020.

Mereka ialah Facundo Peliistri (winger, Penarol), Edinson Cavani (penyerang, tanpa klub) dan Amad Traore (winger, Atalanta). Untuk nama yang disebut terakhir baru bergabung bersama Man United pada Januari 2021 karena terkendala izin kerja.

Berhubung baru didatangkan di hari penutupan bursa transfer, baik Pellistri dan Cavani sama sekali belum merumput bersama Man United. Sebab pada akhir pekan lalu, kompetisi tidak diselenggarakan imbas adanya jeda internasional.

Namun, belum juga membela Man United, baik Cavani dan Pellistri sama-sama sudah berbicara soal potensi meninggalkan Old Trafford. El Matador –julukan Cavani– tertarik melanjutkan karier bersama klub asal Argentina, Boca Juniors.

“Ada banyak rahasia di balik pembicaraan saya dengan Roman (wakil presiden Boca Juniors). Namun, yang pasti hal menyenangkan dapat bermain bersama Boca Juniors suatu hari nanti,” kata Cavani mengutip dari The Sun.

Sementara Pellistri berkeinginan kembali membela Penarol. Winger 18 tahun itu berharap suatu hari nanti dapat membela Penarol, klub profesional pertama winger asal Uruguay tersebut.

“Itu (membela Penarol) adalah mimpi dan kesenangan bermain untuk tim. Saya pergi untuk kembali suatu hari nanti,” kata Pellistri baru-baru ini.

Sekarang yang jadi pertanyaan, ada apa dengan Man United sehingga pemain-pemain yang baru bergabung sudah membuka opsi meninggalkan Old Trafford? Menurut laporan media-media Inggris, tubuh Man United sedang panas.

Posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Man United berada di ujung tanduk, imbas hasil buruk di tiga laga awal Liga Inggris 2020-2021. Kemudian manajemen juga tidak kompak soal pembelian pemain di bursa transfer musim panas 2020.

Wakil presiden Man United Ed Woodward ngotot ingin mendatangkan pemain incaran Solskjaer, Jadon Sancho (Borussia Dortmund). Namun, salah satu pemegang saham Man United Joel Glazer enggan mengeluarkan 108 juta pounds untuk mendatangkan pemain 20 tahun seperti Sancho.

Sumber: Motionsportindonesia, Okezone

Foto: Google Foto