Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 13 Oktober 2020. Musim NBA 2020 telah resmi berakhir dengan menyisakan Los Angeles Lakers sebagai juaranya. Dengan berakhirnya musim 2020, maka ada beberapa pemain yang bakal menjadi free agent karena kontraknya telah habis.

Berikut adalah 3 pemain paling top yang berpotensi diperebutkan pada bursa pasar bebas nanti:

1. Brandon Ingram

Pemain pertama yang akan habis kontraknya adalah Brandon Ingram. Pemain yang baru pertama kali masuk All-Star tahun ini tersebut memiliki performa yang luar biasa sehingga menarik perhatian banyak tim. Kendati demikian, New Orleans Pelicans selaku tim yang memiliki jasa Brandon Ingram masih bisa menahannya agar tidak pergi. Syaratnya adalah Pelicans harus menyamai semua tawaran yang masuk kepada Ingram di bursa pasar bebas. Jika mereka menyanggupi hal tersebut, maka Ingram masih menjadi hak Pelicans sepenuhnya.

 (Photo by Jonathan Bachman/Getty Images)

2. Fred VanVleet

Selain Ingram, Fred VanVleet juga bakal menjadi incaran banyak tim di bursa pasar bebas kali ini. Performanya yang menawan bersama Toronto Raptors membuktikan bahwa ia adalah pemain yang berkualitas. Dengan usia yang masih muda (26 tahun), tim-tim pasti tidak berpikir panjang untuk menjadikan Fred VanVleet sebagai investasi masa depan mereka.

3. Anthony Davis

Pemain ketiga sekaligus terakhir yang patut diperhatikan pada bursa pasar bebas adalah Anthony Davis. Davis memang baru saja memenangi gelar juara pertamanya bersama Los Angeles Lakers. Namun, meraih gelar juara bukan menjadi jaminan utuh bagi Anthony Davis untuk bertahan dengan Lakers. Kawhi Leonard saja yang menjadi juara bersama Toronto Raptors di musim lalu memutuskan untuk hengkang ke L.A Clippers tahun ini, mungkin Davis ingin mencari tantangan baru di team lain ?