Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 16 Oktober 2020. Pada awal musim 2019-2020 lalu, Dwight Howard memang hanya menandatangani kontrak selama semusim bersama Los Angeles Lakers. Setelah sukses menyelesaikan perjalanan musim ini dengan gelar juara, kontrak Howard akan habis dan membuatnya menjadi free agent.

Peran besarnya dalam membantu Lakers meraih ring jelas membuat nilai Howard meningkat pesat. Begitu banyak tim yang tertarik untuk membajaknya dari Lakers, salah satunya adalah Golden State Warriors.

Warriors memang butuh seorang center atau bigman yang berpengalaman. Selama ini, bigman selalu menjadi kelemahan mereka meski sukses merengkuh gelar pada tahun 2017 dan 2018 silam.

Warriors hanya punya pemain small man yang dapat dikategorikan bintang seperti Klay Thompson, Stephen Curry, serta Andrew Wiggins. Tidak heran, mereka akan serius mengincar Howard yang punya pengalaman serta kemampuan bermain kompetitif.

Usaha Warriors dalam mendatangkan Howard jelas tidak akan berlangsung mudah. Pasalnya, Lakers juga tertarik untuk memperpanjang kerjasama dengan Howard. Pada babak playoff saja, Lakers lebih mempercayakan jasa Howard untuk bermain lebih banyak ketimbang JaVale McGee. Sangat sulit bagi Lakers untuk melepas pemain yang sudah bekerja keras untuk membantu mereka dalam meraih titel juara.

Sumber: Ligaolahraga

Foto: Google Foto