Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 16 Oktober 2020.  Real Madrid ternyata secara diam-diam pernah ingin membawa Lionel Messi ke Santiago Bernabeu. Namun, La Pulga menolak mentah-mentah nominal uang yang disodorkan Madrid.

Messi sudah seperti menjadi simbol Barcelona semenjak kepergian Ronaldinho pada 2008. Stiker asal Argentina menjelma menjadi salah satu pesepakbola hebat di dunia dengan bukti enam Ballon d’Or berhasil dimenangi.

Kehebatan Messi ternyata membuat Presiden Real Madrid, Florentino Perez, tergoda untuk membawa ke Bernebeu pada 2013. Situasi itu bertepatan saat Los Blancos memulai kembali dominasinya di Eropa dan saat bersamaan awal krisis Blaugrana.

Hal ini diungkap oleh jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marizo, dalam bukunya yang berjudul ‘Grand Hotel Calciomercato’. Disebutkan bahwa Perez menawarkan 250 juta euro secara langsung ke Messi.

Jika dialihkan ke nilai rupiah pada saat ini, uang 250 juta euro setara Rp 4,3 triliun. Namun, tawaran itu juga pernah diperdebatkan oleh Football Leaks pada 2018.

Uang tersebut semula direncanakan untuk membangun ulang Santiago Bernabeu. Namun, Messi dengan tegas menolak bergabung dengan Madrid.

“Proposal dari Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah diajukan pada 2013 dan dia menawarkan 250 juta euro untuk Messi,” tulis Di Marizo, yang dikutip oleh Marca.

“Namun, tanggapan Messi sangat blak-blakan, dia pada intinya berkata ‘Saya tidak akan ke Real Madrid, Anda membuang-buang waktu’.”

Madrid bukan satu-satunya klub yang tertarik untuk membawa Messi keluar dari Barcelona. Sejauh ini ada Inter Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Manchester City yang pernah dikaitkan dengan Messi.

Kontrak Messi di Barcelona Berakhir pada Juni 2021. Belum ada tanda-tanda kontrak baru bakal ditandangi Messi setelah beberapa bulan lalu getol ingin hengkang.

Sumber: Motion Sport Indonesia, DetikSport

Foto: Google Foto