Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 26 Oktober 2020.

Mantan kapten Manchester United, Garry Neville menilai keberadaan Donny Van De Beek sebagai sebuah misteri. Setan Merah membelinya dengan harga mahal, tetapi tidak masuk rencana utama.

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk memarkir Donny van de Beek pada laga melawan Chelsea mendapat sorotan. Sebab, pemain 23 tahun dinilai bisa memberi perbedaan akan dimainkan pada duel Sabtu (24/10/2020) malam itu.

Solskjaer tidak memainkan Donny van de Beek satu menit pun pada laga pekan keenam Premier Leagueย itu. Padahal, United butuh gol ke gawang Chelsea. Laga pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Solskjaer membuat tiga pergantian pemain yakni memasukkan Edinson Cavani, Paul Pogba, dan Mason Greenwood. Donny van de Beek hanya sempat melakukan pemanasan, tetapi tidak dimainkan.

Keputusan Solskjaer menepikan Donny van de Beek di laga melawan Chelsea mendapat banyak kritik. Bukan hanya dari Patrice Evra, tetapi juga dari Gary Neville. Dia melihat keputusan mantan koleganya itu aneh.

“Yang sedikit menjadi misteri adalah penggunaan Donny van de Beek di United,” ucap Gary Neville kepada Sky Sports dikutip dariย Metro.

“Dia dikontrak seharga 40 juta pounds dan tampaknya tidak berada di garis depan rencana Ole Gunnar Solskjaer di setiap pertandingan,” sambung mantan pemain timnas Inggris tersebut.

Gary Neville khawatir keputusan itu bisa berdampak buruk. Van de Beek mungkin akan mulai jengah jika terus duduk di bangku cadangan. Selain itu, tekanan dari fans juga bakal makin besar untuk klub dan pemain.

“Kasus yang satu ini memang agak misterius,” kata Neville.

Sumber: Bola.net

Foto: Google Foto