Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 26 Oktober 2020. Assisten pelatih Los Angeles Lakers yaitu Mike Penberthy mengatakan jika sejumlah tim ternama begitu menginginkan jasa Alex Caruso di skuat mereka. Caruso dinilai punya kemampuan bermain yang luar biasa dan mampu membuat permainan tim bisa menjadi lebih efektif.

Alex Caruso sendiri menjadi salah satu pemain yang sempat tidak dipandang oleh tim-tim NBA. Tidak didraft oleh satupun tim pada tahun 2016, Caruso lantas menjajal peruntungannya di G-League. Perlahan demi perlahan, ia mampu bersinar dan akhirnya mendapatkan kontrak selama dua musim bersama Los Angeles Lakers tahun lalu.

Permainan Caruso bersama Lakers di musim ini juga tergolong impresif. Meski tidak bisa seproduktif Anthony Davis dan LeBron James, tetapi ia selalu bisa membuat perbedaan ketika dimainkan oleh Frank Vogel. Tidak heran, pada bursa trade deadline lalu, banyak tim yang ingin menukar Caruso untuk masuk ke dalam skuat mereka. Penberthy menceritakan hal tersebut karena tahu sendiri dari manajemen Lakers.

“Setiap kita (Lakers) ingin melakukan pertukaran di jeda musim lalu atau di tengah musim lalu, tim-tim selalu berusaha memasukkan nama Caruso dalam kesepakatan. Semua tim yang sempat melakukan kontak dengan kami menginginkannya ada di tim mereka. Caruso sudah memiliki reputasi di NBA dan orang-orang sudah memberikan rasa hormat atas apa yang ia tunjukkan di lapangan,” ucapnya.

“Saya rasa IQ basket Caruso benar-benar tinggi. Selain itu, ia juga memiliki paket ketangkasan yang cukup komplet. Ia bisa mengatur serangan, ia bisa menyerang seorang diri, ia kuat dan cepat. Dia bisa dibilang di atas rata-rata untuk seorang atlet dan Caruso adalah pemain bertahan yang solid. Hal-hal ini membuatnya dilirik banyak tim,” kata pria berusia 45 tahun itu.

Sumber: Ligaolahraga

Foto: Google Foto