Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 27 Oktober 2020. JR Smith tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu pemain yang begitu senior di NBA. Tim-tim besar seperti New Orleans Hornets, Denver Nuggets, New York Knicks, Cleveland Cavaliers, hingga Los Angeles Lakers pernah dibela oleh pemain berposisi shooting guard ini.

Mengingat ia banyak membela untuk sejumlah tim besar, tentunya JR Smith juga bertemu dengan berbagai rekan setim yang bermain dengan karakteristik berbeda. Karakteristik yang dimaksud bersifat menyeluruh entah itu di dalam lapangan ataupun di luar lapangan. Dari sekian banyak rekan-rekan setim yang pernah bekerjasama dengannya, Smith menyebut satu nama yang paling dibenci.

Tidak ragu-ragu, ia langsung menyebut nama Sam Dekker. Dekker sendiri merupakan mantan rekan setim Smith ketika bermain bagi Cleveland Cavaliers. Baginya, Dekker merupakan pemain yang kerap melontarkan omong kosong serta tidak peduli akan sesamanya.

“Sepanjang karier saya, hanya ada satu pemain yang saya benci. Dia dan rekan-rekan saya tahu semua tentang ini, dia adalah Sam Dekker. Suatu hari, ia bicara omong kosong di bus dan saya sangat membenci itu. Ia bicara tentang banyak hal yang menurut saya dan rekan-rekan adalah bukan sesuatu yang ia dapatkan dengan kerja kerasnya sendiri, hal itu seperti diberikan kepadanya, sebuah privilese,” ucap Smith.

“Apa yang ia lakukan adalah sebuah tindakan yang abai. Ia tahu bahwa orang-orang di sekelilingnya memiliki perjalanan yang sulit, tidak sama dengan dirinya, dan ia ingin mereka terus berada di sana. Ia tak berusaha membantu orang-orang ini, bahkan tidak secara moral. Saya tidak suka sedikitpun tentang hal ini,” pungkasnya.

Sumber: Ligaolahraga

Foto: Google Foto