Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 23 Februari 2021. Mantan center Golden State Warriors DeMarcus Cousins tidak akan meninggalkan Houston Rockets, menurut pelatih Stephen Silas.

Di tengah laporan bahwa Houston berencana untuk “berpisah” dengan sasng center, Silas mengatakan pada wartawan pada hari Minggu bahwa Cousins tidak ikut latihan pada hari itu karena masalah pada kakinya namun berita bahwa ia akan meninggalkan tim “saat ini hanya rumor belaka.”

Rockets dan Cousins menandatangani kontrak satu tahun yang baru-baru ini menjadi kontrak penuh pada hari Jumat, sehari sebelum Shams Charania dari The Athletic dan Stadium melaporkan bahwa ‘Boogie’ akan segera pindah secepatnya setelah center starter Christian Wood kembali dari cedera.

Beberapa musim terakhir cukup sulit untuk Boogie, setelah cedera sobek otot Achilles dan ACL membatasinya untuk hanya tampil dalam 30 pertandingan sebelum musim 2020-21 dimulai.

Pihak Rockets sendiri tengah berjuang memulihkan diri dari kepergian James Harden dan Russell Westbrook, dan akan mengandalkan John Wall yang pernah mengalami cedera serupa yang membatasi waktu bermainnya dalam dua musim terakhir, dan para penggawa muda termasuk Wood, Jae’Sean Tate, dan Danuel House Jr.

Boogie telah bermain sebagai starter di posisi center sejak Wood harus diparkir pada 4 Februari lalu. Dalam 25 pertandingan, ia tampak melanjutkan performanya tepat sebelum cedera menghantuinya saat masih bersama New Orleans Pelicans pada musim 2017-18, di mana ia terakhir kali terpilih menjadi seorang All-Star.

Dalam jumlah pertandingan tersebut, ia mencatat rata-rata 9.6 poin, 7.6 rbound, dan 2.54 assist dalam waktu bermain 20.2 menit per pertandingan dengan akurasi tembakan 37.6 persen secara keseluruhan dan 33.6 persen dari luar garis tiga poin. Ia menunjukkan bahwa ia masih bisa berkontribusi dalam tim bahkan setelah melewati berbagai cedera, dan harusnya ia bisa membantu tim yang mengincar gelar juara NBA jika pun ia jadi dilepas.

Walaupun ia tampaknya tidak akan mengalami banyak kesulitan mencari tim baru, sepertinya sang center veteran akan bertahan untuk beberapa waktu di Houston – setidaknya untuk sekarang.

Sumber: Ligaolahraga

Foto: Google Foto