Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 24 Februari 2021.

Los Angeles Lakers baru saja memutus kontrak dari Quinn Cook untuk mengosongkan satu tempat dalam tim. Ketika semua orang memprediksi Lakers hendak bereuni dengan DeMarcus Cousins, media-media ternama di Negeri Paman Sam justru memberitakan jika manajemen tim sedang mengincar sosok Hassan Whiteside.

Bigman sendiri merupakan sektor yang masih jadi masalah dalam skuat Los Angeles Lakers. Marc Gasol selaku center yang didatangkan pada bursa pasar bebas lalu dirasa masih kurang tampil secara produktif. Sementara itu, Montrezl Harrell juga memiliki postur tubuh yang kurang besar dibandingkan bigman-bigman lawan. Pemain berambut gimbal itu juga lebih terkenal dengan kemampuannya mencetak angka daripada bertahannya.

Untuk menutupi lubang yang ada, Lakers sempat dikait-kaitkan dengan nama DeMarcus Cousins lagi. Apalagi, Cousins telah dilepas oleh Houston Rockets dan berstatus sebagai free agent saat ini. Sayangnya, Cousins bukan target ideal yang ingin didapatkan Lakers. Mereka justru ingin mendapatkan Hassan Whiteside yang saat ini masih punya kontrak dengan Sacramento Kings. Whiteside dinilai punya kemampuan bermain yang cocok dengan kebutuhan tim.

Mengingat Whiteside masih punya sisa kontrak dengan Kings, cara satu-satunya bagi Lakers adalah dengan melakukan pertukaran pemain. Kecil kemungkinan Kings bakal melepas Whiteside menjadi free agent pula. Pihak tim pasti berharap mereka bisa mendapatkan aset berharga dari pertukarannya dengan Lakers.

Sumber: Ligaolahraga

Foto: Google Foto