Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 24 Februari 2021. Ronald Koeman masih belum mau menyerah begitu saja. Harapan Barcelona untuk menjuarai La Liga musim ini masih ada, dengan syarat Barca harus tampil konsisten dan merangkai kemenangan penting.

Saat ini Barca ada di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan 47 poin dari 23 pertandingan. Mereka tertinggal 8 poin dari Atletico Madrid yang memimpin dengan 55 poin.

Selisih 8 poin cukup lebar, tapi sudah lebih kecil daripada kondisi beberapa bulan lalu. Karena itulah Koeman percaya timnya masih punya peluang juara, bahkan mungkin lebih baik dari yang dikira.

Barca saat ini memasuki momen krusial untuk bangkit. Sebelumnya mereka menelan kekalahan kekalahan pahit dari Sevilla di Copa del rey (0-2) dan dari PSG di Liga Champions (1-4).

Akhir pekan lalu seharusnya Barca bisa bangkit lawan Cadiz, tapi mereka hanya bisa bermain imbang 1-1. Sekarang waktunya para pemain senior Barac membantu tim.

“Ini waktunya memulihkan rasa bangga dan energi kami, khususnya mereka yang sudah bermain di sini selama bertahun-tahun,” ujar Koeman kepada Marca.

“Hasil-hasil pertandingan kontra PSG dan Sevilla baru-baru ini memang melukai kami, tapi kami harus terus bergerak ke depan.”

“Ini adalah momen ketika para kapten dan pemain-pemain berpengalaman menciptakan atmosfer positif untuk terus berjuang,” imbuhnya.

Koeman percaya diri Barca masih punya peluang menjuarai liga. Karena itulah momen kunci ini penting. Sekarang Barca harus mulai menang untuk mengumpulkan rasa percaya diri dan terus bersaing di papan atas.

“Saya sudah berkata pada para pemain bahwa kami bisa menjuarai liga, sebab tidak ada tim yang akan menjuarai segalanya,” sambung Koeman.

“Selisih poin kami pun lebih sedikit daripada tiga pekan lalu dan ini tergantung pada laga-laga berikutnya.”

“Harapan masih ada dan kami harus berjuang meraih segalanya,” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Foto: Google Foto