Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 25 Februari 2021. Pebasket Phoenix Suns yaitu Devin Booker resmi terpilih untuk berlaga di All-Star Game mendatang. Booker dipilih untuk menggantikan posisi Anthony Davis yang menepi akibat cedera betis cukup parah.

Pada mulanya, nama Devin Booker memang tidak terpilih sehingga membuat semua pemain dan fans gempar. Beruntung, Booker bisa mendapatkan kesempatan tampil untuk menggantikan Anthony Davis. Pemain andalan Los Angeles Lakers itu mengalami cedera betis sehingga tidak mungkin tampil di laga All-Star Game. Manajemen Los Angeles Lakers juga tidak mau menaruh resiko besar akan kesehatan Davis dengan hanya berlaga di All-Star yang kurang berarti apa-apa.

Terpilihnya Booker memang tidak perlu diragukan lagi. Pemain bernomor punggung 1 itu mampu mencetak rata-rata 25 poin per pertandingan bersama Suns. Duetnya dengan Chris Paul juga mampu membawa Suns mengalami peningkatan performa signifikan musim ini. Suns mampu bertengger di peringkat empat klasemen sementara konferensi barat dengan rekor 20 kali menang dan 10 kali kalah.

Selain Booker, kandidat pengganti Davis adalah shooting guard dari San Antonio Spurs yaitu DeMar DeRozan. Performa DeRozan musim ini juga tergolong cukup apik dan konsisten dengan torehan rata-rata 20 poin dan 7 assist per pertandingan. Meski demikian, produktivitas DeRozan masih kalah dibanding Booker. Peringkat Spurs sendiri selaku tim yang dibela DeRozan juga masih berada di bawah Suns.

Sumber: Ligaolahraga

Foto: Google Foto