Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 1 Maret 2021. Pebasket Miami Heat yaitu Jimmy Butler dikabarkan telah menolak tawaran NBA untuk menggantikan Kevin Durant di ajang All-Star Game tahun ini. Butler tidak mau tampil karena rekan setimnya Bam Adebayo juga tidak terpilih.

Sebagaimana diketahui, Kevin Durant yang dipilih jadi kapten dipastikan untuk absen di ajang All-Star Game 2021. Durant mengalami cedera hamstring yang cukup serius sehingga manajemen Nets memilih untuk mencegahnya bermain. Sebagai gantinya, pihak liga sempat menawari Jimmy Butler untuk tampil. Akan tetapi, bintang Miami Heat itu memilih untuk menolaknya.

“Bagi mereka yang bertanya-tanya, kenapa tidak ada nama Jimmy Butler dalam roster All-Star 2021, jawabannya adalah dia menolak. Bahkan saat tawaran tersebut datang dari Adam Silver. Butler tidak ingin tampil di All-Star 2021, kecuali ada Bam Adebayo,” klaim Penulis senior NBA, Ethan J. Skolnick.

Dengan keputusan Butler tersebut, pihak liga akhirnya memberi tempat Durant tersebut kepada Domantas Sabonis dari Indiana Pacers. Sabonis dirasa sebagai pemain yang paling tepat untuk menggantikan Durant. Performanya musim ini juga tergolong stabil di angka 21 poin, 11 rebound, dan 5 assist per pertandingan.

Tindakan Butler untuk menolak ajakan pihak liga tersebut sejatinya sudah dapat diprediksi. Butler merupakan sosok pemain yang selalu setia kawan dan tidak pernah meninggalkan rekannya di belakang. Ketika bermain bagi Philadelphia 76ers sekalipun, ia kerap membela rekan-rekannya apabila berselisih dengan lawan.
Sumber: Ligaolahraga
Foto: Google Foto