Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 31 Maret 2021. Setelah dikalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan West Bandits Solo, Louvre Dewa United Surabaya akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Kevin Moses Poetiray dkk mengalahkan Satya Wacana Saints Salatiga dengan skor 68-59.

Kemenangan Louvre tidak lepas dari performa ciamik Kevin Moses, yang berhasil mengemas 19 poin, 7 assist, dan 6 rebpunds. Ditambah Dio Tirta Saputra yang membuat 16 poin dan 9 rebounds, serta Wendha Wijaya dengan torehan 10 poin.

Dari kubu Satya Wacana, Antoni Erga menjadi pendulang angka terbanyak dengan mengumpulkan 19 poin. Lalu ditambah Henry Corneliys Lakay dengan 14 poin dan 8 rebounds serta Bryan Elang Praditia yang mencatat 10 poin dan 10 rebounds.

Duel sengit sudah terjadi sejak kuarter pertama. Tim besutan Andika Saputera itu berhasil memimpin dengan skor 15-13 berkat performa gemilang Kevin Moses. Satya Wacana berusaha untuk mengejar.

Meski demikian, Kevin Moses dkk mampu menjaga keunggulan dengan skor 33-26 ketika kuarter kedua berakhir. Setelah jeda, Satya Wacana mendapatkan momentum yang bagus untuk menyusul. Henry Lakay membuat three point jump shot yang menjadikan Satya Wacana memimpin pertandingan dengan skor 42-40

Tim besutan Andika Saputera itu tidak menyerah begitu saja. Berkat sumbangan poin Jamarr Johnson dan Lutfie Gunawan, tim asal Surabaya itu berhasil merebut keunggulan kembali dengan skor 44-42.

Perlahan tapi pasti pertahanan Buaya Darat -julukan Louvre- membuat pemain Satya Wacana banyak melakukan kesalahan. Hal itu dapat dimanfaatkan Kevin Moses dkk untuk mendulang angka. Mereka pun menangkan pertandingan dengan skor 68-59.

Sumber: Ligaolahraga

Foto: Google Foto