Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 29 April 2021.

Chris Paul tampil dominan saat Phoenix Suns menghentikan delapan kemenangan beruntun New York Knicks dalam lanjutan NBA, Kamis WIB, 28 April 2021. Suns menang dengan skor 118-110.

Chris Paul, yang dikenal dengan sebutan CP3, berhasil memimpin pertandingan Suns dengan torehan 20 poin, 5 rebound, dan 6 assist. Pemain itu tampak tak terkendala oleh usianya yang sudah memasuki 35 tahun.

Saat ini, CP3 dan Suns berada di posisi ke dua klasemen Wilayaha Barat. Hal ini berbeda jauh dengan posisi Suns sebelum kedatangan Paul, saat mereka hanya menempati posisi ke 10.

Keberadaan Paul selalu mampu membawa timnya melaju ke babak playoff setiap musimnya. Sejak bergabung ke Los Angeles Clippers, CP3 membawa perubahan dengan mengantar Clippers  masuk ke babak playoff. Ia jadi kunci tim bersama Blake Griffin dan Deandre Jordan.

Yang paling mengejutkan adalah kiprahnya pada musim 2019/2020. CP3 mampu menempatkan Oklahoma City Thunder dengan tim mudanya di babak playoff dan sempat mempersulit Los Angeles Lakers.

Kini, di Phoenix Suns pesonanya masih terlihat dan klub itu sangat berpeluang lolos ke playoff.

Saat melawan Knicks, Suns dihadapkan pada tantangan besar. Knicks sedang berada dalam situasi terbaiknya dan sebelumnya mendapatkan delapan kemenangan beruntun, di antaranya melawan Los Angeles Lakers, Toronto Raptors, dan Charlos Hornets.

Tidak berbeda dengan Suns, Knicks juga mengalami perubahan cukup besar dari musim sebelumnya. Saat ini mereka berhasil menempati posisi keempat di wilayah Timur, meningkat pesat dari musim lalu saat mereka berkutat di papan tengah.

Perubahan besar Knicks tak lepas dari peran penting Julius Randle yang saat ini memiliki rata-rata sumbangan per game yang tinggi, yakni 23,9 poin, 10,4 rebound, dan 6 assist. Randle baru-baru ini berpartisipasi dalam NBA All Star 2021.

Sumber: Ligaolahraga

Foto: Google Foto