Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 5 Maret 2021. Bima Perkasa Jogjakarta harus kehilangan salah satu pemain senior mereka menjelang babak playoff IBL 2021. Isman Thoyib harus mengakhiri perjalanannya di musim ini karena izin yang telah kadaluarsa.

Seperti yang diketahui, Isman Thoyib merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendapatkan izin untuk tampil di IBL 2021. Sayangnya, izin tersebut hanya berlaku dari bulan Januari hingga bulan April. Karena jalannya kompetisi yang mundur, mau tidak mau Thoyib tidak bisa berlaga di babak playoff. Rencananya, playoff baru akan dimulai pada akhir Bulan Mei. Thoyib juga belum mendapat perpanjangan izin untuk membantu rekan-rekan setimnya melawan Louvre Dewa United Surabaya.

“Awalnya, liga musim 2021 dijadwalkan bergulir mulai Januari dan berakhir April. Jadi, Thoyib izin dari Januari sampai April,” ucap Dr. Edy Wibowo selaku pemilik dari Bima Perkasa Jogjakarta.

Menanggapi hal tersebut, Thoyib pada mulanya merasa sedih karena tidak bisa menuntaskan misi di musim ini. Kendati demikian, ia harus lapang dada dan merelakan semuanya. Satu hal yang ia syukuri adalah tetap sehat di tengah pandemi Virus Corona. “Mungkin saya tidak bisa ikut playoff. Sehat dan bahagia hanya itu yang dicari dan disyukuri,” pungkas pemain berposisi center ini.

Dengan absennya Thoyib dari tim, kemungkinan besar David Singleton bakal menambah menit bermain dari Galank Gunawan. Galank adalah bigman yang paling bisa diandalkan selain Thoyib.

Sumber: Ligaolahraga

Foto: Google Foto