Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 7 Mei 2021. Pebasket Brooklyn Nets yaitu Kyrie Irving mengaku kecewa dengan performa timnya dalam beberapa laga belakangan. Nets terpaksa menelan empat kekalahan beruntun karena penampilan yang kurang rapih.

Tren kekalahan itu bermula ketika Brooklyn Nets berhadapan dengan Portland Trail Blazers, Jumat (30/4) pekan lalu. Nets kemudian kalah dua kali di markas Bucks sebelum yang terakhir kembali menelan pil pahit dari tangan Dallas Mavericks. Hasil ini membuat tim asuhan Steve Nash itu semakin jauh untuk mengejar Philadelphia 76ers di puncak klasemen konferensi timur.

Kyrie Irving selaku pemain bintang Nets secara jujur kecewa dengan permainan timnya. Satu hal yang membuat Nets kalah terus menerus adalah besarnya ego dari masing-masing pemain. Banyak pemain Nets yang terlalu egois membawa bola sendiri kemudian memaksakan diri mencetak poin di tengah situasi yang sulit. Cara tersebut sangatlah tidak efektif dan berpengaruh besar terhadap skor pertandingan.

Iso basketball yang sering kita tunjukkan belakangan ini sangatlah tidak efektif dan buruk untuk kami. Itu tidak akan membawa kami kemana-mana,” ucap Irving saat diwawancara oleh media setempat.

Kritik Irving atas permainan Nets itu dapat tanggapan yang unik dari fans NBA. Banyak fans basket di Amerika Serikat yang tidak paham dengan kritikan Irving itu ditujukan pada siapa. Pasalnya, Irving adalah salah satu pemain yang paling sering mendominasi bola di skuat Nets.

Sumber: Ligaolahraga

FotO: Google Foto