Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 10 Mei 2021. New York Knicks sukses tampil perkasa ketika bertandang ke markas Los Angeles Clippers, Minggu (9/5) waktu setempat. Knicks mempermalukan Clippers dengan skor akhir 106-100. Kemenangan ini sekaligus yang pertama bagi Knicks di markas Clippers sejak tahun 2010 silam.

Meski bertindak sebagai tim tamu, tetapi New York Knicks sudah memberi perlawanan ketat sejak menit awal. Hal tersebut terbukti dengan tekanan besar yang diberikan oleh Julius Randle dan kawan-kawan. Knicks bahkan sempat unggul dengan margin 2 poin pada jeda turun minum. Memasuki paruh kedua, permainan Knicks tetap konsisten sehingga membuat Clippers harus malu di depan publik sendiri.

Kunci kemenangan Knicks pada pertandingan kali ini adalah Derrick Rose dan Reggie Bullock. Derrick Rose yang turun dari lapis kedua tampil apik dan mencetak 25 poin. Torehan tersebut sekaligus membuat Rose sebagai pemain yang paling subur. Tidak mau ketinggalan dengan Rose, Reggie Bullock juga tampil efisien. Turun selama 46 menit, Bullock mengakhiri laga dengan catatan 24 poin.

Berpindah ke kubu Los Angeles Clippers, Kawhi Leonard dan Paul George lagi-lagi jadi dua pemain yang perannya paling menonjol. Leonard mencetak 29 poin meski persentase field goalnya tidak terlalu bagus. Leonard hanya bisa memasukkan 9 tembakan dari 26 percobaan. George juga tidak memiliki akurasi yang bagus pada pertandingan ini. Ia hanya bisa menutup laga dengan catatan 18ย poin saja.

Sumber: Ligaolahraga

Foto: Google Foto