Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 11 Mei 2021. Direktur IBL yaitu Junas Miradiarsyah menegaskan bahwa dirinya sudah menyiapkan dua skenario untuk mencegah penularan COVID-19 di babak playoff mendatang. Ia harus berjaga-jaga mengingat kasus di negeri tetangga sedang melonjak lagi.

Rencana awal, babak playoff akan mulai digelar pada tanggal 23 Mei mendatang di Kelapa Gading, Jakarta. Jalannya pertandingan lagi-lagi harus tanpa penonton untuk mencegah penularan Virus Corona. Selain tanpa penonton, ada beberapa hal yang diperhatikan demi bisa digelar secara mulus. Dua skenario sudah disiapkan agar musim ini bisa rampung dan mengeluarkan tim juara lagi.

“Semua perizinan sudah kami dapatkan. Kami tetap akan menyelenggarakan tanpa penonton. Kalau ada sesuatu yang tidak diinginkan, seperti peningkatan kasus Covid-19, maka kami siapkan dua rencana. Rencana pertama kami akan pindah ke Robinson Cisarua Resorts, yang notabene tempat pelaksanaan fase pertama kemarin. Kemudian skenario kedua, kami tidak pindah, tapi kami akan memadatkan jadwal pertandingan,” ucap Junas Miradiarsyah saat diwawancara oleh media setempat.

Prosedur kesehatan yang diterapkan pada setiap pemain dan ofisial tetap sama. Mereka harus menjalani tes PCR hingga mendapati hasil negatif sebanyak 3 kali. Ketika syarat itu dipenuhi, barulah mereka boleh berkompetisi dan membela timnya secara langsung di lapangan. Para pemain dan ofisial juga diharapkan menjaga kebersihan serta pola hidup selama libur idul fitri kali ini.

Sumber: Ligaolahraga

Foto: Google Foto