Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 19 Mei 2021. Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Dennis Schroder belum bisa melupakan konflik yang dialaminya dengan Kyrie Irving. Ia bahkan berjanji tidak akan pernah memakai sepatu edisi khusus dari Irving lagi.

Dalam sebuah wawancara terakhir bersama media ternama, Dennis Schroder ditanya mengenai koleksi sepatunya di rumah. Pebasket berdarah Jerman itu menjelaskan jika sejatinya ia punya sekitar 20-30 pasang sepatu Nike Kyrie. Ia cukup suka dengan sepatu tersebut dan kerap memakainya dalam beberapa pertandingan terdahulu.

Akan tetapi, dalam pertemuan terakhir antara Los Angeles Lakers versus Brooklyn Nets, Schroder memang terlibat adu mulut dengan Irving. Keduanya berselisih di lapangan sehingga harus dikeluarkan lebih awal oleh wasit. Umumnya, permasalahan di lapangan hanyalah efek dari panasnya atmosfer pertandingan. Namun, problem yang dihadapi oleh Schroder dan Irving nampaknya kali ini sedikit personal.

“Saya punya sekitar 20 atau 30 pasang sepatu Kyrie. Sayangnya, saya tidak bisa memakainya lagi setelah kejadian dalam pertandingan itu. Daripada saya membuangnya, lebih baik saya akan melakukan giveaway,” ucap Schroder dalam wawancara itu.

Irving sesudah diusir wasit pernah mengatakan bahwa ia marah kepada Schroder karena menggunakan kata-kata rasis di lapangan. Namun, Schroder sendiri membantah menggunakan kata-kata tidak pantas itu. Ia bahkan heran mengapa Irving selalu berbicara kepadanya sepanjang pertandingan tanpa ada alasan yang jelas.

Sumber: Ligaolahraga

Foto: Google Foto