Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 2 Juni 2021. Phoenix Suns hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengeliminasi Los Angeles Lakers. Prestasi itu dicatat setelah menangi Game 5 dengan skor 115-85.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Phoenix Suns Arena, Rabu (2/6) siang WIB, Devin Booker menjadi bintang kemenangan tim tuan rumah dengan mencetak 30 poin dan 7 rebounds. Ditambah pemain cadangan Cameron Payne yang mencetak 15 poin dan Chris Paul yang menghasilkan 13 poin.

Dari kubu Lakers, LeBron James menjadi tumpuan serangan timnya dengan menghasilkan 24 poin dan 7 assists, kemudian Kyle Kuzma yang membuat 15 poin dan Talen Horton-Tucker dengan 11 poin dan 11 rebounds.

Davis tak bisa bermain setelah mengalami cedera pangkal paha di Game 4 dan Suns mengambil keuntungan dengan menyerang setiap kesempatan yang mereka miliki.

Lakers memberikan sedikit perlawanan, memungkinkan Phoenix untuk mencetak poin hampir sesuka hati sambil membangun keunggulan 30 poin di paruh pertama. Praktis, itu merupakan defisit paruh pertama terbesar Los Angeles dalam 25 tahun terakhir

James berusaha membopong Lakers untuk bangkit di kuarter ketiga. Dia berhasil mencetak 17 poin, tapi itu tidak cukup menghindarkan Lakers dari kekalahan. Dengan kekalahan tersebut, maka Lakers pun terancam tereliminasi di babak pertama play-off WIlayah Barat musim ini. Sebab, sang juara bertahan tertinggal dengan skor 3-2.

Pertandingan keenam akan berlangsung di Staples Center dan Frank Vogel harus menemukan cara untuk bisa menang, jika tidak mau tereliminasi di babak pertama.

Sumber: Ligaolahraga

Foto: Google Foto