Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 3 Juni 2021. Satria Muda Pertamina Jakarta memetik hasil maksimal saat menghadapi Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan skor 70-50 pada gim pertama Final Liga Bola Basket Indonesia (IBL). Pertanding ini sendiri digelar di Britama Arena, Jakarta pada Kamis (3/6/2021) malam WIB.

Hasil yang diraih Blue Troops ini membuat mereka dapat menjaga asa menjuarai IBL 2021. Pasalnya, laga final ini digelar menggunakan format best-of-three yang mana juara ditentukan dari siapa yang memenangi dua gim.

Pertandingan ini berjalan sengit sejak kuarter pertama. Terbukti, balap-balapan skor secara sengit terjadi sejak menit pertama. Berawal dari sana, jual beli angka terjadi dan terhenti pada skor 8-6 untuk keunggulan Satria Muda.

Setelah itu, Satria Muda tancap gas dengan menggandakan keunggulan sedikit demi sedikit dan meninggalkan skor Pelita Jaya dengan defisit 12 poin. Kuarter pertama berakhir dengan skor 24-12 untuk keunggulan Satria Muda.

Di kuarter kedua, Pundi-pundi skor Satria Muda sempat tertahan di angka 26 ketika Pelita Jaya memulai babak dengan impresif. Pelita Jaya hampir saja membalap keunggulan poin Satria muda dengan berturut-turut mencapai angka 19.

Namun sayang, Satria Muda mengulangi apa yang terjadi di kuarter pertama. Mereka kembali menggandakan keunggulan dan berhasil mengakhiri babak dengan 38-23.

Unggul di kuarter kedua justru Satria Muda melakukan perombakan besar-besaran di awal kuarter ketiga. Sebanyak tiga pemain sekaligus diganti sang pelatih Milos Pejic.

Kali ini, Satria Muda tak mau kecolongan banyak angka di menit-menit awal. Mereka justru melebarkan keunggulan bertubi-tubi hingga skor 50 dan meninggalkan Pelita Jaya di angka 28.

Strategi permainan Pelita Jaya masih belum berjalan mulus memasuki kuarter keempat. Beberapa serangan-serangan mereka selalu diintersep para penggawa Satria Muda.

Alhasil, di awal-awal babak, poin mereka sempat tertahan beberapa menit. Hingga permainan mereka tidak dapat berkembang baik, sehingga babak berakhir dengan skor 70-50 sekaligus menandakan kemenangan Satria Muda

Sumber: Okezonesport

Foto: IblIndonesia (@iblindonesia)