Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 17 Juli 2021. Jap Ricky mengambil keputusan mengejutkan dengan meninggalkan West Bandits Solo. Ia mundur dari jabatan assisten pelatih karena ingin fokus membina para pemain muda di luar tim.

Jap Ricky merupakan sosok yang cukup penting bagi West Bandits Solo. Ketika bergabung dengan IBL pertama kali, Jap Ricky bahkan sempat ditunjuk sebagai pelatih kepala. Ketika Coach Ebos (Raoul Miguel Hadinoto) masuk, ia lantas bergeser jadi assisten pelatih saja. Hanya semusim menangani West Bandits, Coach Ricky memilih untuk keluar karena ingin fokus di hal yang lain. Faktor keluarga juga menjadi alasan lain mengapa ia tak melanjutkan kerjasama dengan West Bandits.

“Ke depan rencananya saya mau fokus sama pembinaan usia muda, sebetulnya balik lagi yah. Saya akan kembali melatih di Sekolah Bukit Sion. Anak-anak juga baru mau gede, kasian juga kalau sering ditinggal,” ucap Coach Ricky saat diwawancara oleh media setempat.

Meski baru semusim, tetapi owner West Bandits yaitu William Ongkowijaya tak lupa mengucapkan terima kasih besar kepada Coach Ricky. Jasa-jasanya sangatlah penting untuk pengembangan tim selama ini. Tanpa tangan dingin Coach Ricky, belum tentu West Bandits bisa bersinar hingga menembus babak semifinal.

“Coach Ricky ini salah satu yang ikut membangun West Bandits dari awal mula berdiri. Perannya cukup penting bagi klub. Kami menghargai keputusannya,” tutur William.

Sumber: Ligaolahraga

Foto: Google Foto