Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 21 Juni 2021. Setelah menanti selama lima tahun, Atlanta Hawks akhirnya merasakan kembali bertanding di final Wilayah Timur. Tiket berhasil diraih setelah mengalahkan Philadelphia 76ers di Game 7 dengan skor 103-96.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wells Fargo Center, Senin (21/6) siang WIB, Kevin Huerter jadi top skor Hawks dengan 27 poin, 7 rebound, dan 3 asis dari 10/18 tembakan (53 persen). Ini adalah catatan poin tertinggi Huerter dalam satu gim playoff.

Penampilan gemilang Huenter menutupi kesulitan yang sedang dialami oleh Trae Young yang hanya memasukkan 5/23 tembakan (22 persen). Meski demikian, Trae tetap membantu tim dengan total 21 poin dan 10 asis.

Danilo Gallinari sendiri mencetak 17 poin dan 5 rebound dari bangku cadangan. John Collins juga dobel-dobel dengan 14 poin plus 16 rebound. Clint Capela melengkapi daftar dengan 13 poin dan 6 rebound.

Sementara itu, steal yang dilakukan Gallinari di sisa 40 detik pertandingan jadi penentu kemenangan tim tamu. Kedua tim masih berjarak empat poin sebelum Gallinari melakukan steal dan layup untuk membuat selisih berubah menjadi enam poin. Hawks tak terkejar lagi setelahnya.

Joel Embiid masih jadi motor utama serangan Sixers dengan dobel-dobel 31 poin dan 11 rebound. Sayangnya, Joel membuat total delapan turnover di gim ini. Sixers secara tim membuat 17 turnover. Tobias Harris menyusul dengan 24 poin dan 14 rebound sedangkan Seth Curry menambahkan 16 poin.

Praktis, ini adalah final wilayah pertama Hawks sejak 2015. Hawks menyusul Suns sebagai tin non-playoff musim lalu yang melaju ke final wilayah musim ini. Sebaliknya, tersingkirnya Sixers membuat dua peringkat teratas Wilayah Timur di musim reguler tumbang sebelum final wilayah.

Ini juga jadi kali kedua sepanjang sejarah NBA di mana masing-masing pemuncak klasemen akhir musim reguler gagal lolos ke final wilayah. Terakhir kali hal ini terjadi pada 1994 lalu.

Sumber: Ligaolahraga

Foto: Google Foto