Penulis: Irfan (@irfangforce)

Jakarta, 22 Juni 2021. Prawira Bandung akhirnya mendapatkan sosok pelatih baru untuk menggantikan Andre Yuwadi. Sosok yang dimaksud adalah eks nahkoda Bima Perkasa Jogjakarta, David Singleton.

Kepastian datangnya Singleton itu sudah dikonfirmasi oleh manajemen tim melalui sosial media mereka. Dalam akun Instragram Prawira, sudah diumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dua tahun dengan Coach of the Year IBL 2021 itu.

“Prawira Bandung dengan ini menunjuk David Singleton sebagai kepala pelatih Prawira Bandung. Kontrak kerjasama antara Prawira dengan peraih Coach of The Year IBL 2021  ini  berdurasi dua tahun. Saat ini Singleton tengah merampungkan proses dan dokumen keberangkatannya ke Bandung,” bunyi pernyataan resmi dari manajemen Prawira di sosial media.

Datangnya Singleton diharapkan bisa menutup lubang yang ditinggalkan oleh Andre Yuwadi. Prawira sejatinya adalah tim dengan kekuatan yang sangat solid. Mereka punya nama-nama hebat seperti Abraham Damar Grahita, Diftha Pratama, Reza Guntara, dan Yudha Saputera. Sayangnya, polesan Coach Andre dirasa kurang cocok sehingga gagal membawa Prawira berbicara banyak di musim 2021 kali ini.

Berbeda dengan Coach Andre, Singleton justru berhasil membawa peningkatan pesat bagi skuat Bima Perkasa Jogjakarta. Tidak heran, kinerja apik Singleton membuat manajemen Prawira berani merogoh kocek untuk mendapatkan tanda tangannya. Prawira sendiri menegaskan bahwa mereka tidak akan main-main dalam menyiapkan musim baru yang akan datang.

Sumber: Ligaolahraga

Foto: Google Foto